Senin, 08 Juni 2015

Minta Restu PDIP, Helmi Yahya Nyalon Bupati Ogan Ilir Sumsel

Kendati kalah dalam bursa Pilkada pada 2009 di Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan, sepertinya tidak menyurutkan semangat Helmi Yahya. Entertainer ini kembali mencalonkan diri dalam Pilkada 2015 di Sumsel.

Kali ini, ia menawarkan diri ke PDIP untuk mengusungnya sebagai calon Bupati Ogan Ilir 2015.

Bendahara DPD PDIP Sumsel Yuda Renaldi membenarkan Helmi mengajukan pencalonan melalui PDIP. Adik  Tantowi Yahya itu akan disandingkan dengan kader terbaiknya.

"Ya benar, Helmi Yahya memang mengajukan untuk maju menjadi calon Bupati Ogan Ilir. Nanti ia akan kami sandingkan dengan kader kita, kemungkinan didampingi oleh Ilyas Panji, kader DPC PDI Perjuangan Ogan Ilir," jelas Yuda kepada Liputan6.com di Palembang, Sabtu (6/6/2015).

Helmi, lanjut Yuda, juga sudah mengikuti serangkaian persyaratan pencalonan. Mulai fit and proper test hingga tes psikotes. "Nanti baru akan dilaksanakan survei melalui lembaga survei Jakarta," ujar dia.

Yudi menegaskan pihaknya akan memilih calon pendamping Helmi melalui proses survei. Nama itu akan diumumkan setelah selesai hasil penilaian dari PDIP.

"Tapi untuk kepastian siapa yang akan mendampingi, akan ditetapkan setelah dilakukan survei dan akan dirangkumkan dari hasil penilaian dari DPP PDIP," ujar dia.

Survei akan digelar selama 10 hingga 14 hari yang dimulai pada pekan depan. Kemungkinan hasil keputusan dari DPP PDIP akan langsung diumumkan kepada para kader yang mencalonkan diri dalam ajang Pilkada tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar