Sabtu, 09 Mei 2015

#SaveSiJambulKuning, Konsultan Kapal di Balikpapan Kembalikan Kakatua ke BKSDA

#SaveSiJambulKuning terdengar hingga ke luar Jawa. Seorang konsultan kapal di Balikpapan, Kalimantan Timur, Achdian Nor menyerahkan burung langka miliknya ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat.

"Instruksi Ibu Menteri (Siti Nurbaya) untuk menyerahkan satwa langka membuat saya mau menyerahkan satwa yang saya pelihara. Kita juga save si jambul kuning," kata Achdian saat dihubungi, Sabtu (9/5/2015).

Achdian memelihara seekor kakatua jambul kuning, kakatua jambul oranye dan 2 ekor burung nuri kepala hitam. Burung-burung ini didapat dari teman Achdian yang membutuhkan dana.

"Sudah 3 tahun memelihara. Banyak teman yang butuh bantuan dana lalu menjual ke saya, saya beli. Cuma bermaksud menolong teman, bukan senang memelihara," sambung Achdian.

Saat membaca berita mengenai imbauan Menteri LH dan Kehutanan Siti Nurbaya agar masyarakat menyerahkan satwa langka peliharaan, Achdian langsung mengontak BKSDA setempat.

"Jam 3 sore tadi datang ke rumah saya. Hari Senin akan dilakukan serah terima resmi," ujar Achdian yang tinggal di Jl Telindung Nomor III, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan ini.

Petugas yang datang, menurutnya, akan membawa burung-burung peliharaannya ke tempat rehabilitasi BKSDA di Jl Marsma Iswahyudi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar